PORTAL KAJIAN ISLAM KONTEMPORER: Memadukan Wahyu dan Nalar Sehat Menuju Keseimbangan Hidup. "Banyak orang terjerumus karena menilai kebenaran dari SIAPA yang mengatakan, bukan dari APA yang dikatakan"

Juli 26, 2019

Cara Membuat Deskripsi Penelusuran








Mengetahui Cara Membuat Deskripsi Penelusuran Blogspot adalah merupakan salah satu trik untuk menarik agar blog kita banyak pengunjung sekaligus meningkatkan SEO. Kalau sebatas menyajikan Cara Membuat Deskripsi Penelusuran, maka dengan mudah Anda akan menemukan dan dapatkan karena memang saking banyaknya artikel mengenai Cara Membuat Deskripsi Penelusuran tersebut yang sudah tidak asing lagi. Tetapi artikel Cara Membuat Deskripsi Penelusuran Blogspot kali ini dijamin berbeda, yakni khususnya tentang Cara Mengecek (mengetes) diskripsi penelusuran yang telah dibuat yang tidak akan dapat ditemukan di artikel lain manapun! Karena trik ini merupakan penemuan baru yang cukup memudahkan, sehingga trik ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh blogger, baik bagi tingkat pemula (beginner) maupun mahir (advance). Sebagaimana diketahui bahwa jika kolom deskripsi penelusuran tidak diisi secara manual, biasanya mesin perayap google secara otomatis akan menampilkan deskripsi penelusuran yang diambil dari alinea pertama ponsting yang redaksinya mungkin saja kurang sesuai dengan maksud yang kita inginkan. Oleh karenanya, Cara Mengecek (mengetes) Deskripsi Penelusuran menjadi sangat penting, karena dengan segera tanpa menunggu proses penelusuran google dan secara manual langsung dapat dilihat hasil penulisan deskripsi yang kita buat. Sebelumnya perlu digarisbawahi bahwa Pengaturan Preferensi Penelusuran sangat penting, karena setelah kita aktifkan cara ini maka ketika kita menulis sebuah postingan baru maka deskripsi pos akan aktif, dan hal ini menjadi salah satu cara agar Search Egine mudah menemukan dan pada gilirannya visitor (pengunjung) akan berdatangan. Namun sebelum mengeceknya kalian harus sudah mendaftarkan atau Verifikasi dan terutama mengirimkan sitemap BLOG Anda di situs Webmastertool Google. Caranya simak "Cara Verifikasi Blog di Google Webmaster Tool" dan jangan lupa juga menggunakan Sitemap-nya, simak "Cara Membuat Sitemap Di Google Webmaster".


Selengkapnya silakan ikuti langkah-langkah Cara Membuat Deskripsi Penelusuran Blogspot berikut.
  1. Login Ke Blog
  2. Klik Setelan - Preferensi Penelusuran - Ceklis - Ya / Yes
  3. Tulis deskripsi yang menggambarkan secara ringkas dan akurat tema Blog Anda. Usahakan maksimal 150 karakter. Klik Simpan/Save


    Selanjutnya Cara Membuat Deskripsi Penelusuran secara manual di postingan, ikuti langkah berikut:
    1. Login Ke Blog
    2. Klik "Entri baru"
    3. Klik "Deskripsi Penelusuran (geser di sebelah kanan).
    4. Tulis deskripsi yang merupakan ringkasan isi postingan yang bernuansa iklan yang menarik bagi pengunjung
    5. Publikasikan


    Terakhir, setelah semua selesai, untuk mengecek hasilnya, ikuti langkah berikut:
    1. Buka postingan yang baru saja ditulis dan dipublikasikan
    2. Copy url posting tersebut
    3. Pastekan ke kolom chat wa (WhatApp) Anda.


    4. Deskripsi yang Anda tulis akan tampak di sana (dalam kotak berwarna merah).
Demikianlah Cara Membuat Deskripsi Penelusuran dilengkapi dengan trik mutakhir Cara Mengecek hasil penulisan deskripsi penelusuran secara manual. Selamat mencoba..!

Simak Juga:




Posting Komentar