PORTAL KAJIAN ISLAM KONTEMPORER: Memadukan Wahyu dan Nalar Sehat Menuju Keseimbangan Hidup. "Banyak orang terjerumus karena menilai kebenaran dari SIAPA yang mengatakan, bukan dari APA yang dikatakan"

September 27, 2016

CARA AMPUH DAN MUDAH MENGATASI NYERI SENDI DAN OTOT









Pengalaman pertama, ketika masih berusia 50-an tahun selagi berada pada puncak aktivitas dan produktifitas, entah mengapa tiba-tiba lengan kanan bagian siku hingga pergelangan tangan terasa sakit nyeri alang kepalang disertai pegel, linu, senut-senut dan cekot-cekot bercampur menjadi satu hampir terus-menerus sepanjang waktu tanpa jeda sedikitpun. Berbagai upaya pengobatan sudah dilakukan, mulai dari pengobatan medis hingga pengobatan alternatif, seperti urut

dengan bermacam metode,  minum jamu dan akupuntur. Tetapi justru serangan sakit luar biasa seperti itu terjadi bertepatan saat penulis bertugas ke Jember, Jawa Timur. Sepulang dari tugas keluar kota diberi tahu seorang teman agar mencoba diobati dengan cara membalurkan atau memoleskan jahe merah (emprit) pada lengan yang sakit. Dan sungguh luar biasa dan alhamdulillah hanya dengan dua kali poles derita sakit itu hilang!

Di bawah ini pengalaman berikutnya.

Cara Ampuh dan Mudah Mengatasi Nyeri Sendi dan Otot

Pengalaman kedua, setelah lewat 20-an tahun kemudian serangan sakit serupa bahkan lebih parah datang untuk kedua kalinya. Kali ini rasa sakit itu menyerang pada sendi pangkal lengan kiri dan pundak hingga pergelangan tangan. Jika pengalaman sakit yang pertama berlangsung selama 2 bulanan, tetapi kali ini sakit sudah berlangsung selama 10 bulanan yang penulis hanya menyandarkan pada pengobatan medis diikuti berjemur di matahari setiap pagi sesuai ajura dokter, namun belum juga sembuh total.  Malah kadang-kadang kondisinya drop utamanya pada malam hari. Penulis sempat merasa sedih dan patah semangat serta kehilangan akal, sampai akhirnya penulis teringat resep obat lama, yakni balur jahe merah (boleh juga jahe emprit) yang sebelumnya sempat terlupakan. Dan tahu hasilnya? Luar biasa dan ajaib, alhamdulillah lagi-lagi sakitnya mulai hilang. Kali ini prosesnya sedikit lamban, mungkin karena terlanjur parah yang berlangsung berbulan-bulan. Kali inipun penulis baru menyadari bahwa sakit semacam itu rupanya demikian mewabah atau menjadi tren untuk masyarakat Indonesia saat ini, sehingga para prdusen obat berlomba-lomba untuk memproduksi dan menawarkan obat gejala nyeri sendi dan otot. Barangkali karena pengaruh gaya hidup khususnya pola makan. Demikian dua pengalaman luar biasa semoga bermanfaat. Selamat mencoba, dan tak ada ruginya! 


Simak Juga:




Posting Komentar