PORTAL KAJIAN ISLAM KONTEMPORER: Memadukan Wahyu dan Nalar Sehat Menuju Keseimbangan Hidup. "Banyak orang terjerumus karena menilai kebenaran dari SIAPA yang mengatakan, bukan dari APA yang dikatakan"

Agustus 04, 2016

Cara Tuntas: Menulis, Mengedit dan Mengatur Label Posting



Cara menulis posting (artikel) baru
1. Klik navigasi “entri baru” (gambar pensil)
2. Ketik judul di kolom judul, lalu klik di kolom artikel dan ketik artikel di halaman artikel



3. Geser mouse ke kanan, akan tampak halaman pop-up lalu berturut-turut klik (1) “label” dan ketik label sesuai dengan yang dikehendaki (berdasarkan table blog), (2) lalu klik kotak “selesai” yang terletak di bawahnya dengan menggeser mouse, terakhir (3) klik “publikasikan”.


4. Selesai

Cara Mengatur label posting


1. Buka halaman dashboard, klik navigasi “Pos”.



2. Klik tulisan samar-samar “lihat” di bawah judul salah satu artikel.
.



3. Setelah posting (artikel) terbuka, cari tulisan “label” di sudut kiri bawah, lalu klik tulisan label yang dipilih (langkah 3 Menulis posting).

4. Setelah terbuka halaman baru, lihat kolom panjang di bagian atas halaman, cari tulisan http:// www.klwungu.idugeni....dst. Kemudian klik tombol kiri mouse di dalam kotak tersebut, maka otomatis akan muncul blokir (warna biru), selanjutnya klik tombol kanan mouse, dan pilih “copy” (lihat gambar di atas).
5. Sekarang klik gambar tang-obeng samar-samar di ujung kanan atas deretan tabel, akan muncul jendela baru.


6. Di jendela baru cari tulisan label sesuai dengan label yang dipilih (langkah 2) dengan cara menggeser mouse.

7. Setelah ketemu, klik tombol kiri mouse di sebelah kanan karakter (‘) yang ada tulisan “href=“, lalu sambil menekan tombol shift keyboard sekali lagi klik di sebelah kiri karakter (‘) sebelah tulisan “com”, maka teks di antara tanda (‘) akan terblokir (warna biru).


8. Letakkan kursor di blokir warna biru tsb, lalu klik tombol kanan mouse dan klik “paste”

9. Terakhir klik tulisan dalam kotak warna kuning “simpan”, selesai

10. Untuk posting baru dengan label lain (berbeda), lakukan langkah yang sama. Sedangkan untuk posting baru tetapi dengan label yang sudah ada (sudah dilakukan langkah pengaturan) tidak perlu lagi ditempuh langkah pengaturan label tersebut, cukup mengisi label saja di sebelah kanan halaman penulisan posting.


Cara Mengedit posting


1. Buka posting yang akan diedit.



2.  Setelah terbuka halaman baru, lakukan editing sesuai yang diinginkan.
3.  Setelah selesai mengedit, klik tulisan “perbarui” di atas kotak warna kuning, selesai.
4. Di halaman edit bisa juga dilakukan perubahan atau penambahan label. Caranya buka halaman pop-up dengan menggeser mouse ke sebelah kanan, lalu jangan lupa klik kotak “selesai” (di bawah). 


Simak Juga:




Posting Komentar