PORTAL KAJIAN ISLAM KONTEMPORER: Memadukan Wahyu dan Nalar Sehat Menuju Keseimbangan Hidup. "Banyak orang terjerumus karena menilai kebenaran dari SIAPA yang mengatakan, bukan dari APA yang dikatakan"

Agustus 12, 2016

Tips dan Cara Terbaru Menghilangkan Bercak dan Gatal Bekas Gigitan Nyamuk

Sumber: kompas.com


Apabila ada lalat masuk ke dalam minuman, Rasulullah saw menganjurkan agar membenamkan tubuh lalat itu seluruhnya ke dalam minuman. Dan setelah lalatnya dibuang kita bisa melanjutkan menikmati minuman tersebut dengan aman tanpa khawatir kuman penyakit masuk ke dalam tubuh kita.
Nabi saw bersabda, “Apabila seekor lalat masuk ke dalam minuman salah seorang diantara kalian, maka benamkanlah dia, kemudian angkat dan buanglah lalatnya.Sebab pada salah satu sayapnya terdapat penyakit dan pada sayap lainnya ada obatnya. (HR. Bukhari, Ibn Majah, dan Ahmad)

Sabda Nabi saw tesebut selain memberi ilmu pengetahuan khususya tentang lalat juga mengandung pelajaran bahwa obat dari suatu penyakit (gangguan) sesungguhnya tak jauh-jauh dari penyakit itu sendiri. Teori ini sejalan dan sejiwa dengan sebuah rumus yang dikemukakan dalam sebuah surat Alquran bahwa “di dalam kesulitan itu ada (terdapat) kemudahan”. Contohnya, setelah kita (penggemar) selesai menyantap buah durian biasanya aroma buah durian yang aduhai lezatnya itu masih lama melekat di telapak tangan yang terkadang cukup mengganggu. Untuk menghilangkannya cukup dengan meremas-remaskan telapak tangan di kulit durian bagian dalam (jangan bagian luarnya, penulis gak tanggung jawab!) lalu cuci dan bersihkan dengan air.
Seperti diketahui bahwa tubuh kita menghasilkan suatu zat penangkal masuknya penyakit yang disebut zat antibody. Apakah ini fakta atau mitos bukankah kita seringkali mendengar salah satu metode pengobatan penyakit diabet adalah meminum urine (air seni)?
Nah, langsung saja ke TKP. Untuk mengatasi dan menghilangkan bercak merah dan rasa gatal bekas gigitan nyamuk sebenarnya mudah saja, karena sudah tersedia di dalam tubuh kita. Caranya, tempelkan ujung jari tengah atau telunjuk di atas lidah sampai basah oleh ludah atau air liur kita, lalu oleskan di bagian kulit bekas (yang terkena) gigitan nyamuk secara merata. Cara ini dapat dilakukan dengan aman untuk semua usia, mulai dari bayi sampai kakek-kakek dan nenek-nenek. Tak sampai 5-10 menit kemudian dijamin bercak merah dan rasa gatal itu akan hilang. Mudah dan murah, bukan? Baca juga Tips& Cara Jitu Menepuk Nyamuk Dengan Tagan Sendiri.Selamat mencoba!

Simak Juga:




Posting Komentar