PORTAL KAJIAN ISLAM KONTEMPORER: Memadukan Wahyu dan Nalar Sehat Menuju Keseimbangan Hidup. "Banyak orang terjerumus karena menilai kebenaran dari SIAPA yang mengatakan, bukan dari APA yang dikatakan"

Juli 04, 2016

Mengatasi "Sroke Path" PhotoShop Tidak Tampil








Navigasi “Stroke Path” di Adobe PhotoShop tidak muncul?
Ketika awal saya belajar membuat membuat sebuah obyek berbentuk lingkaran atau garis dengan mengikuti salah satu tutorial program PhotoShop langkah demi langkah yang saya dapatkan dari internet (saya yakin sohib juga sudah mendapatkannya) dan saya bersyukur berhasil tanpa mengalami kesulitan atau masalah yang berarti. Tetapi selang beberapa minggu kemudian secara kebetulan saya memang sedang memerlukan tampilan gambar (lingkaran) untuk suatu pekerjaan yang harus saya selesaikan, saya membuatnya melalui program PhotoShop, saya sempat menghadapi masalah.

Cara Mengatasi 'Stroke Path' Photoshop Macet



Mula-mula saya jalankan langkah-langkah sesuai dengan petunjuk tutorial. Gambar lingkaran sudah berhasil dibuat, disusul:
  1. Klik tombol kanan mouse.
  2. Namun giliran “Stroke Path” di kotak navigasi harus diklik
  3. Navigasi tersebut hanya tampak kabur alias samar-samar (lihat gambar di atas). Tentu saja langkah terhenti sampai di situ, dan pekerjaan pun tidak dapat dilanjutkan, karena tulisan tersebut tidak bisa diklik..!!

Maka untuk mengatasinya dicoba mencari informasi dari internet. Setelah lelah berselancar mencari tahu cara mengatasi masalah tersebut tidak juga ketemu, karena kebanyakan info mengenai hal tersebut hanya menerangkan soal “cara membuat”, tidak ada yang berbicara spesifik mengenai “cara mengatasi masalah seperti yang saya alami. Setelah hampir saja menyerah sambil berpikir-pikir, langkah apa yang harus dilakukan. Esok harinya tiba-tiba muncul inspirasi, seperti tak sabar lagi untuk mengeksekusikannya.
Inilah dia caranya:
  1. Setelah sobat membuka program PhotoShop, klik File, lalu klik New
  2. Setelah muncul jendela New, klik gambar panah ke bawah pada Mode RGB Color
  3. Klik/pilih Background Color pada Contents
  4. Klik OKE
  5. Selesai.


Sekarang silakan melanjutkan untuk menggambar tanpa masalah lagi.
Semoga bermanfaat

Simak Juga:




1 komentar:

terima kasih banyak