PORTAL KAJIAN ISLAM KONTEMPORER: Memadukan Wahyu dan Nalar Sehat Menuju Keseimbangan Hidup. "Banyak orang terjerumus karena menilai kebenaran dari SIAPA yang mengatakan, bukan dari APA yang dikatakan"

November 30, 2018

Cara Efektif Menggunakan Raket Nyamuk





Norma standar sebuah produk peralatan buatan pabrik biasanya dilengkapi dengan petunjuk cara pemakaian. Tetapi tidak demikian dengan raket nyamuk. Padahal menggunakan raket
nyamuk dengan cara yang tidak benar, selain mengandung risiko seperti terpukul yang dapat merusak raket atau tersengat listrik, hasilnya kurang efektif. Oleh karenanya, tepat sekali jika Anda simak artikel ini tentang Cara Efektif Menggunakan Raket Nyamuk. Seperti halnya dengan tikus, nyamuk memang merupakan "musuh besar" sekaligus berada di sekitar manusia. Bukan hanya menggangu, tetapi kedua spesies binatang tersebut bahkan kerapkali berpotensi mendatangkan wabah penyakit yang sangat berbahaya. Seperti diketahui bahwa nyamuk lebih suka menyerang manusia di tempat yang gelap dan panas. Tentunya sasaran paling empuk adalah saat orang sedang tidur. Nyamuk memiliki insting licik dan cerdik mirip tikus, terutama ketika jumlah nyamuk tidak sedang berkembang biak. Mereka bahkan dapat menghilang secepat kilat dan bersembunyi di bawah bantal atau barang-barang berwarna gelap jika dihalau seraya menanti kesempatan untuk melakukan serangan kembali.
Beberapa cara untuk mengusir nyamuk---bukan membasmi atau memusnahkan--- yang biasa dilakukan adalah dengan pengasapan. Di antaranya dengan membakar sejenis bahan pengusir nyamuk buatan pabrik, baik berbentuk lingkaran maupun kertas. Pilihan lain adalah dengan bahan cairan racun yang disemprotkan di dalam ruangan, yang sedikit banyak dapat menimbulkan efek samping bagi pernafasan manusia.

Cara Efektif Menggunakan Raket Nyamuk


Pilihan lain yang cukup efektif sekaligus ramah lingkungan adalah menggunakan sebuah perangkat elektrik dalam bentuk raket pembunuh nyamuk. Raket seperti banyak dijual di pasaran dengan harga dan kualitas yang bervariasi. Lepas dari soal raket itu sendiri, hal yang patut diperhatikan dan mungkin jarang diketahui adalah cara penggunaannya. Berikut adalah cara untuk mendapatkan hasil yang efektif dan maksimal saat menggunakan raket nyamuk
  1. Hindarkan tatapan mata langsung pada nyamuk, apalagi jika dipelototi dan sedikit saja gerakan, maka secepat kilat mereka akan kabur dan bersembunyi. Mengapa bisa demikian? Karena nyamuk memiliki radar yang dapat menangkap cahaya yang memantul dari mata kita. Oleh karenanya, jangan kalah pintar dengan cara berlagak atau berpura-pura tidak melihat.
  2. Dalam posisi dan persiapan demikian, gerakkan raket nyamuk secara perlahan (bukan gerakan memukul) dengan arah mendatar (lihat contoh video) ke arah di mana nyamuk berada.
    Gerakan mendatar dimaksudkan untuk menghadang gerak nyamuk yang instingnya akan kabur dan cenderung menuju ke atas. Sedangkan menghindari gerakan memukul dimaksudkan, selain agar nyamuk tidak curiga juga gerakan memukul justru akan membuat nyamuk terdorong angin yang ditimbulkan oleh gerakan memukul.

Cara yang salah

Cara yang benar

Demikian tips dan trik Cara Efektif Menggunakan Raket Nyamuk. Selamat dari gigitan nyamuk. Semoga bermanfaat.


Simak Juga:




Posting Komentar