PORTAL KAJIAN ISLAM KONTEMPORER: Memadukan Wahyu dan Nalar Sehat Menuju Keseimbangan Hidup. "Banyak orang terjerumus karena menilai kebenaran dari SIAPA yang mengatakan, bukan dari APA yang dikatakan"

Februari 02, 2020

Cara Mudah Melihat ID Profil Facebook










Sebelum membahas tentang Cara Melihat ID Profil Facebook perlu diketahui tentang maksud dam tujuan mengetahui ID profil facebook. Kebanyakan dari mereka yang aktif dunia internet khususnya para bloger tentu info ini merupakan bagian penting dalam optimasi blognya, seperti membuat komentar facebook blognya. Atau memanfaatkan fitur di FB untuk tujuan atau
kepentingan usaha dan menggunakan media FB secara lebih maksimal, semisal ingin men-tag nama teman dalam status via handphone.
Baiklah, langsung saja disimak Cara Melihat Id Profil Facebook dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Terlebih dahulu perlu dicatat bahwa untuk Mengetahui Id Profil Facebook jangan menggunakan aplikasi FB, tetapi harus dibuka melalui perambah (browser).

Cara Melihat ID profil dengan menggunakan PC

Jika menggunakan perangkat PC relatif lebih mudah.
  • Masuk ke FB dengan mengetik “FB” di kotak browser.
  • Ketik di kotak “cari” nama orang yang akan dilihat ID-nya.
  • Klik foto profil nama yang tampak pada layar (lihat contoh di gambar)



  • Arahkan anak panah mouse ke kotak url, maka akan muncul alamat url lengkap. Di situ tampak nomor ID FB nama yang dicari (lihat tanda panah nomor 2).




Cara Melihat ID profil via HP

Dalam hal ini agak sulit jika tidak terbiasa memperhatikan url di kotak halaman web.
Caranya hampir sama dengan menggunakan PC.
Masuk ke FB. Ingat, jangan menggunakan aplikasi, tetapi melalui browser.
Cari nama dan klik foto di profil nama yang hendak dilihat ID-nya.
Tap dan tahan beberapa detik kotak alamat url (terletak di atas), maka akan muncul url yang high light biru. Geser perlahan ke kiri sampai terlihat dan ketemu "barang" (nomor ID) yang dicari.


Sangat mudah, bukan?
Demikian Cara Mengetahui Id Profil di Facebook.
Selama mencoba. Semoga bermanfaat.

Simak Juga:




Posting Komentar