PORTAL KAJIAN ISLAM KONTEMPORER: Memadukan Wahyu dan Nalar Sehat Menuju Keseimbangan Hidup. "Banyak orang terjerumus karena menilai kebenaran dari SIAPA yang mengatakan, bukan dari APA yang dikatakan"

Mei 11, 2020

Tips Mudah Mengatasi Hp Oppo Hanya Muncul Tulisan Logo









Sabar...sabar! Jangan buru-buru panik bila OPPO smartphone yang digunakan tiba-tiba tidak bisa masuk ke tampilan awal, bahkan terjadi hanya LOGO OPPO saja yang terlihat di layar. Suatu saat pengguna OPPO smartphone --amit-amit-- dapat dan mungkin saja mengalami dan menghadapi masalah yang sama. Oleh karenanya, tak ada salahnya untuk menyimak paparan ini hingga selesai. Dan bila perlu simpan link, karena tips ini tidak mudah atau banyak dijumpai di "pasaran (hee..hee...heee.."segoro sopo sing nguyahi", alias malu sendiri, Jawa). Begitulah, masalah tersebut biasa disebut bootloopkarena sistem sedang mengalami masalah, seperti tidak bisa loading beberapa file yang dibutuhkan. Pada prinsipnya untuk mengatasi gejala tersebut dilakukan melalui recovery mode atau dengan flashing firmware ulang. Namun sebelum menempuh cara yang sulit dan ruwet, ada baiknya coba dilakukan cara yang paling mudah dulu. Mengapa tidak? Penulis sendiri pernah mengalami dan berhasil. Silakan coba mengikuti langkah-langkah Tips Mudah Mengatasi HP Oppo Hanya Muncul Tulisan Logo berikut. Dengan catatan, langkah demi langkah harus dilakukan dengan cepat, karena menu hanya muncul beberapa detik di layar dan setelah itu hilang. Sehingga jika kalah cepat, akibatnya langkah harus dimulai dari awal.

1. Tekan tombol power + (volume tinggi) secara bersamaan.
2. Tunggu sampai di layar tampil opsi (pemilihan) bahasa, lalu lepaskan kedua tombol,
3. Pilih bahasa Inggris (tidak tersedia bahasa Indonesia), lalu geser ke bawah, 
4. Pilih dan klik opsi 'wipe data and cache',
5. Pilih dan klik <b>rebooting</b>  ponsel,
6. Bila berhasil, maka muncul layar fungsi
7. Selesai

Jika dengan cara demikian HP OPPO belum berhasil masuk ke tampilan awal dan tetap menunjukkan logo saja maka satu-satunya jalan adalah melakukan flashing ulang. Hanya saja perlu diingat bahwa sebelum melakukan langkah tersebut,  hendaknya jangan lupa membuat backup data penting terlebih dahulu, seperti Kontak atau media (foto dll) yang ada di memori internal agar nantinya bisa dikembalikan lagi datanya setelah proses recovery berhasil. Langkah-langkah yang harus dilakukan sama dengan langkah-langkah di atas (1-4). Hanya pada langkah ke 5 (lima), pilih mode recovery (pemulihan).

Demikian Tips Mudah Mengatasi HP Oppo Hanya Muncul Tulisan Logo. Selamat mencoba, semoga berhasil..!


Simak Juga:




Posting Komentar