PORTAL KAJIAN ISLAM KONTEMPORER: Memadukan Wahyu dan Nalar Sehat Menuju Keseimbangan Hidup. "Banyak orang terjerumus karena menilai kebenaran dari SIAPA yang mengatakan, bukan dari APA yang dikatakan"

Oktober 16, 2016

Cara Memperbaiki Pompa Air (1)







Kebutuhan air bersih masyarakat Indonesia pada umumnya masih mengandalkan air yang diambil langsung dari dalam tanah. Dengan kian meratanya sambungan listrik PLN ke seluruh pelosok tanah air saat ini, maka hampir semua rumah tangga memiliki mesin pompa air bertenaga listrik. Oleh karenanya, mempelajari dan memahami tentang Cara Memperbaiki Pompa Air semestinya menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan keluarga. Mengingat selain keberadaan pompa air selalu berhubungan dengan air yang berpotensi merusak, ditambah cara kerjanya mekanis (bergerak) sehingga potensi timbul gangguan dan atau kerusakan cukup besar.
Dari segi konstruksi dan cara kerjanya, pompa air dikategorikan menjadi dua macam, yakni pompa air standar (biasa) dengan nilai harga pemasangan yang relatif murah dan pompa air sistem jet (jet pump) dengan biaya pemasangan yang lebih mahal. Mengingat sebagian besar keluarga menggunakan pompa air kategori standar (biasa), maka artikel tentang Cara Memperbaiki Pompa Air kali ini mambahas dasar-dasar teori mesin pompa air, yang pada prinsipnya dapat diterapkan untuk menganalisis gejala gangguan dan kerusakan serta cara mengatasinya pada semua model dan merk pompa air.
Berdasarkan pengalaman, kebanyakan orang baru sibuk berpikir atau mungkin 'kebakaran jenggot" dan timbul rasa ingin mengetahui tentang Cara Memperbaiki Pompa Air setelah pompa airnya mengalami gangguan fungsi ataupun kerusakan. Bahkan mereka yang karena kesibukan atau tak mau pusing atau repot biasanya mengambil jalan pintas dengan membawa pompa air ke bengkel pompa air atau memanggil tukang pompa air ke rumah. Padahal sebenarnya kalau mereka sendiri memiliki ilmu atau informasi secukupnya mengenai Cara Memperbaiki Pompa Air --atau sebenarnya mengenai apa saja, seperti kendaraan, bangunan, dan lain sebagainya, yang pengerjaannya diserahkan kepada tukang-- maka kita sendiri dapat mengawasi dan menilai kualitas pekerjaan tukang tersebut. Sehingga kita tidak mudah barangkali untuk bisa “dibodohi” orang, malah kalau perlu kita bisa mengoreksi apa yang mestinya dilakukan oleh tukang pompa, sehingga tidak berbuntut kekecewaan di kemudian hari.


Halaman:   



Simak Juga:




Posting Komentar