PORTAL KAJIAN ISLAM KONTEMPORER: Memadukan Wahyu dan Nalar Sehat Menuju Keseimbangan Hidup. "Banyak orang terjerumus karena menilai kebenaran dari SIAPA yang mengatakan, bukan dari APA yang dikatakan"

Juni 24, 2019

Cara Membasmi Nyamuk di Rumah










Salah satu Cara Membasmi nyamuk di Rumah adalah dengan menggunakan teknologi mutakhir, yakni raket nyamuk. Oleh karenanya, jika raket nyamuk Anda mati total, langkah apa yang sebaiknya dilakukan? Jangan buru-buru dibuang.., sayang! Berikut tips Cara Mudah Mengatasi Raket Nyamuk Mati Total, silakan
Anda coba untuk dilakukan. Artikel tentang Cara Membasmi nyamuk di Rumah ini merupakan seri atau lanjutan dari tulisan tentang (simak kembali) Cara Membasmi Nyamuk. Setelah dalam artikel tersebut satu demi satu diuraikan secara rinci cara memeriksa dan memperbaikinya, maka tinggal satu bagian yang kemungkinan terjadi gangguan atau kerusakan, yakni di bagian pembangkit tegangan tinggi yang akan diuraikan dalam artikel Cara Membasmi nyamuk di Rumah ini, sebagai cara atau jalan terakhir. Bagian ini terdiri dari 2 komponen penting yang berpotensi terjadi kerusakan, yaitu:
  1. Transistor oscilator (kemungkinan pertama terjadi rusak karena "overheat" (kepanasan) akibat dari terlalu lama menekan tombol), maka terpaksa harus diganti. Hanya saja, tipe transistor tersebut tidak mudah ditemukan atau tersedia di pasaran:
  2. Kapasitor 2000V kemungkinan sudah jebol (rusak). Komponen ini yang 'ori' jarang dijual di pasaran. Untuk memperbaikinya jalan satu-satunya adalah dengan melakukan kanibal dari raket lain yang sudah afkir alias rusak.

Tips Cara Jitu dan Ampuh Membasmi Nyamuk di Kamar Tidur
  • Nyalakan lampu terang kamar tidur.
  • Matikan kipas angin, jika biasa menggunakan kipas angin.
  • Tutup rapat pintu dan jendela kamar tidur.
  • Siapkan dan nyalakan 2 macam obat nyamuk bakar secara berbarengan.

    Catatan: (1) Potong obat bakar yang bundar cukup separoh saja; (2) Ambil obat bakar kertas cukup satu lembar saja.
  • Pastikan asap yang dihasilkan menyebar secara merata ke seluruh penjuru kamar tidur, terutama di sudut kamar yang sulit terjangkau, seperti bagian belakang lemari, kolong tempat tidur, belakang pintu, dengan cara membawa tempat bakaran obat nyamuk berkeliling cepat-cepat ke seluruh penjuru kamar tidur, bila perlu sambil asapnya ditiup-tiup, sebelum obat bakar kertas terbakar habos (biasanya dalam waktu 30-an detik).
  • Tinggalkan kamar tidur dan tunggu selama 4-5 menit.
  • Masuklah kembali ke dalam kamar tidur seraya menenteng raket nyamuk dengan posisi "siap menghabisi" nyamuk..!
  • Duduklah di pinggiran tempat tidur seraya perhatikan ke lantai, cukup dengan cara dilirik saja (tak usah dipelototin). Jika lantai kamar tidur berwarna terang, maka di sana akan tampak keajaiban. Nyamuk-nyamuk terkapar dan menggelepar sedang sekarat mendekat seakan minta segera disikat agar penderitaannya segera tamat. Pada titik ini jika mau merenungkan sejenak tampak sifat kesempurnaan Tuhan sebagaimana dimaksud Alquran. Seperti sifat tikus demikian pula nyamuk lagaknya "sombong" dan "meledek" ketika merasa masih bisa bebas lari atau terbang menghindar. Tetapi ketika sudah terperangkap, mereka tersungkur ketakutan seperti meminta-minta ampun atau dihabisi sekalian agar deritanya tak berkepanjangan!

    ...إِنَّ اللَّـهَ لَا يَسْتَحْيِي أَن يَضْرِبَ مَثَلًا مَّا بَعُوضَةً فَمَا فَوْقَهَا

    Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu...

    Al-Baqarah 26

    Nah.., oleh karenanya jangan buang-buang waktu. Itulah saat dan momen yang tepat menggunakan raket untuk "mengantarkan" para nyamuk yang tengah sekarat tersebut segera menemui ajalnya. Dan setelah itu dijamin sang pemilik kamar tidur dapat tidur dengan pulas dan nyenyak tanpa gangguan "si dracula" penghisap darah itu.
    Hehehe.. Silakan coba jika tidak percaya.




Khusus pada saat mengganti transistor sirkuit raket nyamuk, yang perlu diperhatikan adalah 2 hal, yakni:
  1. Nomor seri tipe transistor (tertera di permukaan transistor). Usahakan beli transistor pengganti sesuai dengan nomor seri transistor yang lama (biasanya tipe NPN, maksudnya berkaki negatif-positif-negatif),
  2. Sebelum membongkar atau melepas transistor perhatikan letak kaki-kakinya, sehingga ketika memasang transistor yang baru tidak (boleh) salah atau terbalik.


Begitulah Cara Membasmi nyamuk di Rumah dengan menggunakan teknologi raket nyamuk yang rusak atau mengalami gangguan rutin. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Simak Juga:




Posting Komentar